Pages - Menu

Wednesday, March 1

Hufft Thinking

assalamualaikum wr wb

beberapa waktu ini saya banyak berbincang dengan beberapa teman, bincang tentang apa? yah banyak lah, tentang pekerjaan, tentang cinta, dan semua tentang kehidupan. masing masing dari mereka punya cerita yang berbeda dan tentunya memiliki tingkat kesulitan yang beda-beda. dari semua cerita yang mereka bagi ke saya, ada satu kesimpulan yang bisa saya tarik dari setiap cerita. Bahwa semua cerita memiliki satu tujuan, Ingin BAHAGIA. siapa sih yang tidak ingin bahagia? pasti semua mau bahagia. pernah gak sih dalam kehidupan kamu sangat menginginkan sesuatu, tapi pada saat keinginan kamu gak tercapai, kamu malah jadi murka, kecewa, BT, atau mungkin jadi orang yang berbeda. Saya pernah juga kok hehehehe. Terkadang apa yang kita harapkan dan bahkan sudah kita persiapkan dari jauh hari, ternyata tidak berbanding lurus dengan harapan dan tujuan hidup yang tiba-tiba berubah karena dalam perjalan hidup akan selalu menemui kejutan baru. Ada Perpisahan, pertemuan, kebahagiaan, kesedihan, kematian, bahkan drama baper dalam kehidupan pasti akan selalu ada dan seluruh kejutan-kejutan kecil atau pun besar dalam hidup (dn)

sampai satu hari seseorang mengatakan kepada saya, sebut saja namanya sang angin, dia bilang 
"apapun yang terjadi di masa lalu, masa sekarang adalah pembelajaran buat kehidupan di masa depan, meskipun banyak pilihan dalam hidup, Sedih dan Bahagia itu pilihan, dan pilihan untuk bahagia itu ada dalam diri kita sendiri, Inget yah non, Bahagia itu kita yang ciptain"

dan saya pun setuju dengan pernyataan diatas, dari situ saya mulai berpikir sendiri, Hidup itu memang banyak pilihan, dan tujuan hidup bukan hanya untuk ambisi dan keinginan sendiri, saya harus ingat kalau gak semua orang punya keinginan dan kemampuan yang sama. Buat saya saat ini, adalah bagaimana saya mensyukuri semua yang saya punya dan berusaha menjadi baik buat segala hal, setidaknya saya bisa bermanfaat untuk orang lain, sepertinya itu sudah lebih dari cukup :) dan yang harus diingat adalah kita tidak selalu menjadi pemeran utama dalam sebuah kisah.

huffff, agak berat sepertinya pemikiran saya kali ini, hahahaha sekali kali serius gpp lah yah, dan buat kamu semua yang baca tulisan ini, semoga kamu juga bisa menentukan pilhan dalam hidup masing-masing, sama seperti saya saat ini, sehabis tulisan ini saya memilih untuk minum hot chocolatte dan tersenyum, karena apa? karena segelas hot chocolatte selalu bisa membuat saya cukup bahagia. :) 



walaikumsalam wr wb.

No comments:

Post a Comment